-->

Collection of Some Poems

Puisi Tentang siapa ini?

Jumat, 09 September 2016

Puisi Tentang siapa ini?

Kemarin, aku bercerita pada
seekor burung ditengah malam

Katanya, seorang menangkap mataku
yang sedang menatapmu

Seperti gula dalam kulkas,
ditambahkan untuk teh yang panas

Sesudahnya kenangan jadi rumahku,
dan rindu menolak melepasmu

Aku belum lupa september satu tahun lalu,
saat semua awal berjalan seperti kapal

Dalam satu meja,
kita bercerita tentang persamaan

Bukan matematika atau ipa apalagi fisika,
ini soal rasa atau mungkin jiwa

Atau barangkali aku salah,
persamaan justru membuatku kalah

Tentang siapa ini??
Aku atau kamu??

Ah, mungkin kamu sudah lupa

Atau mungkin kamu masih belum bisa terima,
bahwa aku dan kamu memang sepantasnya bersama

Tapi tentang siapa ini??

Aku bukan patah hati, aku hanya melatih diri,
menemukanmu di dalam mimpi

Jadi, kapan ini akan berakhir??

Menemukan pelabuhan baru
untuk kapal yang kau tinggalkan lebih dulu

Tentang siapa puisi ini??

Jangan bertanya padaku
Tanya saja dia, 29 Oktober hari ulang tahunnya